RIZQI FAJRIANA BLOG’S

Because I Love U 2

Posted on: 3 Oktober, 2008

********************************************************************************
Miss Cuek!!!
By : Biology Lover ’06
Prolog :
Biarlah angin menerbangkan debu
Untuk membersihkan sapuan-sapuan pada bumi
Biarlah ombak menggulung
Membiasi pasir tuk memberi riuh pada bibir pantai
Biarlah corolla berseri pada mawar
Agar nyalanya membuat indah dan wangi
Biarlah aku menjadi diriku sendiri
Tanpa seutas apapun yang mencegahku untuk mendaki

“Kamu ke kampus gak mandi?” Tanya Selly pada sobat kentalnya.
“Gak” jawab sobatnya itu enteng.
“Gak bau kok” tambah sobatnya itu lagi sembari menciumi ketiaknya yang berbalut baju..
Selly mengambil napas panjang. Percuma dinasehatin sepuluh juta kali pun sobatnya itu gak bakal mempan.
“Yakin, gak mandi ke kampus. Ntar pulang sampe jam sepuluh lebih sepuluh lho!”ingat Selly sembari merayu. Siapa tahu sahabatnya itu akan berpikir untuk mandi atau sekedar mengguyur badannya dengan satu atau dua buah guyuran segar air.
“Gak” jawab sahabatnya itu tegas.
Selly melongo tak mengerti. Aneh, pikirnya.
“Ayo kita berangkat ke kampus!”ajak sahabatnya itu dengan semangat menuruni anak-anak tangga kosan.
“Bu, berangkat dulu” kata sahabatnya itu sembari mencium punggung tangan ibu kos sebagai tanda penghormatan. Maklum menurut sobatnya itu, ibu kosnya sangat gila hormat. Jadinya setiap penghuni kosan atau pengunjung wajib mencium punggung tangan ibu kos ketika keluar dari kosan. Kalo gak, siap-siap aja dapat ceramah pendek dari ibu kos.
Selly sebagai tamu juga melakukan hal yang sama. Dulu, Selly gak tahu kalo ada adat seperti itu di kosan sobat kentalnya itu. Menurut Selly, cukup ngasih salam saja. Selly pun jarang melakukan rutinitas seperti itu kecuali kepada bunda dan ayahandanya sendiri. Kalo kepada sesama wanita Selly akan berjabat tangan dan cipika-cipiki. Itu sudah cukup buat Selly.
“Please deh, cewek gitu rajin mandi po’o”kata Selly bernada guyon. Selly menjejeri sobatnya itu berjalan.
Sobatnya itu masih cuek seolah tak mau tahu. Masa bodoh. Dan lagi-lagi Selly tak habis pikir dengan ciri khas yang melekat pada sahabatnya itu. Terkadang sahabatnya itu membuat Selly mati rasa. Istilah kerennya, Ill feel.
Tut..tut..tut, dering nada dari Nokia 3310 milik sobat Selly sebagai tanda sms masuk. Sahabat Selly membukanya dan segera membacanya. Disana tertera “Dosen dah masuk
” Tanpa ba-bi-bu sahabat Selly itu menarik tangan Selly yang kurus agar segera berjalan cepat.
“Ih, apaan sih?”kata Selly bernada tidak suka.
Hanya menoleh sahabatnya itu dan melakukan hal yang sama yaitu menarik tangan Selly dan mengajaknya berjalan cepat.
Selly hanya bisa membatin dan menyimpan kekesalannya itu.
Akhirnya sampai juga di kampus, di Jurusan Hortikultura Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Selly dan sahabatnya itu berlari tergopoh-gopoh menuju ruang kuliah. Seperti biasanya mereka berdua terlambat. Tanpa rasa berdosa mereka duduk manis di kursi belakang, sahabatnya yang bermata minus itu lupa membawa kacamatanya yang berlensa cekung.
“Waduh, kacamataku ketinggalan” kata sahabatnya itu sembari merogoh ranselnya.
Selly hanya bisa melirik, “Kebiasaan” kata Selly pendek sembari menyimak keterangan dari dosen mengenai morfologi bunga. Selly teramat benci dengan mata kuliah tumbuhan ini. Selly merasa salah jurusan sehingga setiap mata kuliah yang berbau tanaman Selly malas mendengarkan. Tapi, hari ini Selly tidak merasa demikian. Selly menyimak dengan antusias untuk menghindari ngobrol dengan sahabatnya itu.
“Sel, gimana nih aku gak bisa ngelihat tulisannya?” Tanya sahabatnya meminta solusi.
“Udah, entar pinjam catatanku saja” Kata Selly memberi solusi.
“Tapi kan gak enak, Sel. Ntar aku gak ngerti lagi” lanjut sahabatnya lagi.
Dengan nada setengah jengkel akhirnya Selly menoleh, “Itu masalah gampang. Pinjam catatanku saja ato dengerin tuh dosennya ngomong!” jelas Selly sembari menahan kekesalannya.
“Ya udah deh, aku bobok dulu. Ntar aku bangunin ya, Sel” pinta sahabatnya itu.
Lagi-lagi Selly hanya dibuatnya melongo, tidak mengerti. Tidur?! Yang bener aja, batin Selly gregetan sambil menoleh melihat sahabatnya sudah tertidur di atas ranselnnya yang terletak di atas kursi. Selly geleng-geleng kepala.
Tidak terasa waktu bergulir cepat, kuliah sudah usai. Semua teman-teman Selly meninggalkan ruang kuliah. Hanya tinggal mereka berdua. Selly masih melihat temannya itu tertidur dengan lelap. Tak tega rasanya membangunkan sahabatnya itu karena tadi malam seperti biasanya mereka begadang menyelesaikan laporan yang selalu kejar tayang.
“Nis, Nisa” kata Selly sembari menguncang-guncangkan tubuh sahabatnya itu.
Sahabatnya akhirnya terbangun, “Lho, kuliahnya mana?”Tanya sahabatnya polos.
“Dah dari tadi kale, kuliah dah selesai. Kamu kan tidur” jawab Selly.
“Ya dah, aku mau balik ke kos dulu” tambah Selly sembari meninggalkan kelas.
“Tunggu, Sel!!” pinta sahabatnya itu
“Kamu, gak makan ta? Makan yuk!” tawar sahabatnya.
“Malas ah. Aku makan di kosan aja” jawab Selly sembari melangkah.
“Makan dulu yuk bareng aku!” pinta sahabatnya lagi.
“Ini dah jam berapa? Mendingan lo pulang ke kosan terus mandi deh!” ujar Selly menasehati.
“Gak usah mandi. Kalo orangnya cantik tetap aja cantik meski mandi ato gak” kata sahabatnya.
“Lagi pula mandi itu mengurangi kecantikan kita” tambah sahabatnya bangga.
Selly hanya menelan ludah. Kelu rasanya menasehati sahabatnya itu dengan langkah pelan Selly terus berjalan dan terus berpikir “Oh, Miss Cuek. Listen Me, please!!!”, bisiknya dalam hati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BUATLAH DIRIMU BERMANFAAT

KALENDER

Oktober 2008
M S S R K J S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

PENGUNJUNG

  • 80,650 TAMU

KUMPULAN TULISAN

free-dw CARI UANG DI INTERNET website stats ON LINE

Flickr Photos

Puffy

sunset at the sea

Mount Fuji at Dawn

Lebih Banyak Foto
%d blogger menyukai ini: